RAYA-Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota , pada Akhir Juli atau Awal Agustus 2023, kini mulai senter sejumlah nama yang akan meramaikan bursa calon ketua.

Nama-nama yang senter tersebut dari berbagai kalangan profesi, mulai dari birokrat, Akademisi, Pengusaha, hingga politisi. Diantaranya Muhammad Sultan Amin Badawi, Nasution H. Camang, H.Rizal, Dra. Hj Sappe Baso, H. Sabah Rahma, Danawira Asri, dan Mahmudin Tola.

Panitia pelaksana Musda ke-IV DPD KKSS , memastikan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para tokoh-tokoh masyarakat Sulawesi Selatan itu untuk maju meramaikan bursa calon Ketua  DPD KKSS Kota Palu.

“Kami dari panitia, tentunya membuka pintu dan ruang yang seluas-luasnya kepada para tokoh-tokoh kita yang ingin meramaikan bursa calon Ketua  DPD KKSS Kota Palu, semakin banyak yang ingin maju semakin bagus, menandakan kerukunan kita ini hidup,”jelas Ketua Panitia Musda ke-IV DPD KKSS Kota Palu, Muhammad Sultan Amin Badawi, Selasa (30/5/2023).

Sultan menambahkan, kehadiran calon-calon yang terkenal di daerah ini akan menambah semaraknya acara tersebut. Para calon ini dikenal sebagai tokoh-tokoh yang berpengaruh dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap kegiatan di Kota Palu. Mereka memiliki visi yang kuat untuk memajukan KKSS dan membawa perubahan positif bagi masyarakat setempat.

Musda ke IV DPD KKSS Kota Palu diharapkan akan menjadi panggung bagi calon-calon ini untuk mempresentasikan visi, misi, serta program kerja mereka kepada seluruh anggota KKSS dan memperoleh dukungan mereka. Musda ini akan menjadi momentum penting dalam memilih pemimpin yang akan memimpin organisasi ini ke depan.

Sultan juga memastikan akan menyelenggarakan kegiatan itu sebagai pesta demokrasi yang dibingkai dengan rasa kekeluargaan dan  menggembirakan. “Sebagai Kerukunan Keluarga, pastinya Musda ini harus dibingkai dengan rasa kekeluargaan dan menggembirakan untuk semua pihak,”sebutnya.

Musda ke IV DPD KKSS Kota Palu ini diharapkan akan menjadi titik balik dalam perjalanan KKSS di wilayah ini. Dengan kehadiran calon-calon yang berkualitas dan berpengalaman, diharapkan organisasi ini akan semakin kuat dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat Kota Palu.

Dalam waktu dekat, panitia pelaksana akan mengumumkan jadwal resmi dan tempat pelaksanaan Musda ke IV DPD KKSS Kota Palu kepada publik. Semua anggota KKSS dan masyarakat luas diharapkan untuk berpartisipasi aktif dalam acara ini guna memilih pemimpin yang untuk masa depan KKSS dan masyarakat Kota Palu secara keseluruhan. ENG