RAYA- Pramuka SMPN 5 melalui delapan siswinya yang tergabung dalam Regu Teratai Putri berhasil meraih juara satu pada Lomba Tingkat III (LT III) yang dilaksanakan pada Selasa-Sabtu (16-20/5/2023) di Bumi Perkemahan Kawatuna.

Adapun tersebut mereka raih setelah berhasil memenangkan 25 jenis lomba dari 34 jenis lomba yang diperlombakan. Atas prestasi tersebut mereka akan mewakili dalam Lomba Tingkat VI (LT VI) di Tingkat Provinsi.

Kepala SMPN 5 Palu, Ilman Usman mengatakan dirinya merasa bangga, dan  atas  prestasi peserta didiknya itu patut mendapatkan apresiasi. Untuk itu, Kepsek mengucapkan terimakasih kepada kedelapan siswinya tersebut atas kerjakeras mereka dalam meraih juara.

“Alhamdulillah kami sanggat bangga, tentunya ini semua berkat kerjakeras mereka, terimakasih kepada kedelapan siswi kami yang telah berhasil meraih juara untuk nama baik sekolah, Alhamdulillah berkat capaian ini mereka akan melanjutkan kompetisi di tingkat Provinsi untuk mewakili Kota Palu, mereka akan berkompetisi dengan beberapa Kabupaten lainnya,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Ahad (21/5/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap Regu Teratai yang beranggotakan delapan Siswinya tersebut dapat kembali meraih prestasi di tingkat Provinsi sehingga dapat kembali berkesempatan untuk mewakili Sulteng di tingkat Nasional nanti.

“Kami berharap agar mereka kembali memberikan yang di Kompetisi selanjutnya, sehingga mereka mampu meraih prestasi lagi, agar mereka bisa menjadi wakil Sulteng di ajang Nasional,” ucap Kepsek mengakhiri. JAN