RAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kota menargetkan meraih minimal 6 kursi pada mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua DPC Demokrat Palu, Abdurahim Nasar Al-Amri usai mendaftarkan 35 bacalegnya di , Ahad (14/5/2023).

Anggota DPRD Kota Palu yang akrab disapa Wim ini mengatakan, dari target enam kursi itu, dirinya menargetkan setiap dapil bisa meraih minimal satu kursi.

 “Yang terpenting dari target enam itu, setiap dapil harus ada kursi,”katanya.

Saat ini, kata Wim, Demokrat sudah memiliki 3 kursi dari empat dapil yang ada. Partai berlogo Bintang Mercy itu hanya kosong di Dapil 2, Palu Utara dan Tawaeli. Wim mengatakan, kekosongan di Dapil 2 sudah berlangsung selama 10 tahun.  Olehnya, di Pemilu 2024, Dapil 2 akan menjadi target mendapatkan kursi melalui komposisi caleg yang diisi oleh kader-kader yang memiliki basis kuat. 

“Insya allah, kemungkinan besar di 2024, kita akan dapat kursi di Palu Utara dan Tawaeli. Karena sosok yang kita usung itu semuanya pemain baru, dari nomor 1 sampai 4, semuanya caleg baru,”ujar Wim

Wim mengatakan, dari 35 caleg yang didaftarkan di ,  90 persen merupakan pemain baru.

“Kami cuma lima yang lama. Hampir semuanya diisi oleh Millenial,”kata Wim.

Wim merinci, dari 6 kursi yang ditergetkan, Pada Dapil 1 Palu Timur-Mantikulore,  Demokrat Palu targetkan mendapat 2 kursi. Kemudian Dapil 2 Palu Utara – Tawaeli satu kursi, Dapil 3 Palu Selatan-Tatanga dua kursi serta dapil 4 Palu Barat-Ulujadi dapat satu kursi. 

“Kita sangat optimis dapat 6 kursi,”tegas Wim. WAN