SULTENG RAYA – PT Bursa Efek Indonesia () kembali melaksanakan peresmian dua fasilitas galeri (GIE) di SMKN 4 dan SMKN 1 Parigi.
Peresmian berlangsung secara simbolis dirangkaikan dengan talkshow di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (1/3/2023).
Kepala Kantor Perwakilan BEI Sulteng, Putri Irnawati, mengatakan, GIE BEI SMKN 4 Palu dapat terealisasi berkat kerja sama dengan PT Indo Premier Sekuritas dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Datokarama Palu. Sedangkan GIE BEI SMKN 1 Parigi bekerja sama dengan PT Phintraco Sekuritas dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako (UNTAD)
“Di wilayah Sulteng terdapat 14 GIE dari total 770 GIE BEI yang ada di seluruh Indonesia,” kata Putri kepada Sulteng Raya.
Menurutnya, pendirian GIE BEI dimaksudkan untuk mengenalkan sejak dini kepada masyarakat, baik untuk kalangan akademisi maupun profesional.
Saat ini, lanjutnya, GIE BEI memiliki konsep 4 in 1 atau kerja sama antara BEI, Universitas, Instansi, Profesional, Sekolah Menengah Atas (SMA/K), Perusahaan Sekuritas.
“Sehingga diharapkan masyarakat dari berbagai kalangan, tidak hanya mengenal pasar modal dari sisi teori saja akan tetapi dapat mengetahui praktek secara langsung proses terjadinya jual beli karena terfasilitasi kerja sama dengan anggota bursa,” tutup Putri.RHT