SULTENG RAYA – Baitulmaal Imam Syafii (Bmis) berkolaborasi dengan pengurus Masjid At Taqwa Tinggede, menerima dan membantu penyaluran fitrah selama .

“Jadi, Bmis melakukan kolaborasi dengan pengurus Masjid At Taqwa Tinggede untuk menerima dan membantu menyalurkan zakat fitrah pada bulan ramadan,” kata Ketua Bmis, Rustam, Jumat (14/4/2023).

Adapun ketentuan zakat fitrah, kata dia, sesuai dengan surat edaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten , yakni penetapan besaran zakat fitrah adalah 2,5 Kg atau 3,5 liter perjiwa dan bila diuangkan Rp30.000 ribu perjiwa.

“Masyarakat yang ingin berzakat fitrah, dapat menghubungi nomor kontak 085281841369 dan 081342223567, atau dapat langsung ke Masjid At Taqwa RQIS, Jl.Padat Karya Tinggede,” jelasnya.

Dengan adanya ini, semoga kesadaran kaum muslimin tentang kewajiban dan pentingnya zakat, baik itu zakat fitrah maupun zakat maal tahun semakin meningkat sehingga tujuan disyariatkannya zakat dapat terwujud.

“Kami, juga berharap bahwa para amil zakat dapat menyalurkan amanah zakat dari masyarakat secara profesional dan merata, sehingga seluruh mustahik dapat merasakan manfaat dari zakat, serta syiar tentang zakat bisa tersebar luas kemasyarakat,” ucapnya.ULU