RAYA – SMPN 8 mengisi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di bulan dengan melaksanakan pesantren kilat yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 5-6 April 2023.

Kepala SMPN 8 Palu, Farida Batjo mengatakan, kegiatan tersebut ditutup dengan buka puasa bersama (Bukber). Adapun aktivitas yang dilakukan oleh peserta didik pada kegiatan pesantren kilat tersebut yakni salat berjemaah, zikir dialog tentang hak dan kewajiban sebagai muslim serta beberapa aktivitas keagamaan lainnya.

“Pesantren kilat ini merupakan kegiatan rutin kita di setiap bulan Ramadan, melalui kegiatan ini peserta didik menerima pembinaan iman dan takwa melalui kegiatan aktivitas-aktivitas keagamaan, tentunya bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa peserta didik serta pengetahuan peserta didik terkait agama, agar mereka menjadi peserta didik yang berkarakter pelajar Pancasila,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Selasa (11/4/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap materi dan ilmu yang telah diperoleh oleh peserta didiknya melalui kegiatan tersebut dapat dipraktekkan dan diaplikasikan oleh peserta didiknya di dalam kegiatannya sehari-hari. Dirinya juga berharap, melalui kegiatan tersebut karakter peserta didiknya semakin baik.

“Insya Allah semoga apa yang sudah mereka peroleh pada kegiatan pesantren kilat ini bisa bermanfaat bagi mereka di kehidupan sehari-hari dan dapat mereka aplikasikan,” harap Kepsek. JAN