SULTENG RAYA – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) melalui Biro SDM membuka layanan call center penerimaan anggota Polri melalui aplikasi chat WhatsApp dengan nomor 085958041535. Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Yudi Kurniawan.

Karo SDM mengatakan, layanan tersebut memuat segala sesuatu terkait penerimaan anggota Polri terpadu Tahun Anggaran (T.A) 2023. “Informasi itu misalnya mulai dari tahapan pengumuman, pendaftaran, berbagai persyaratan, rangkaian waktu penerimaan hingga pengaduan terkait pelayanan penerimaan Polri,” ujar Karo SDM.

“Dari pemanfaatan layanan tersebut, masyarakat atau para generasi muda-mudi yang berkeinginan menjadi anggota Polri bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas, cepat dan tepat,” tambah Yudi.

Dengan diluncurkan layanan ini kata dia, menjadi salah satu wujud transparansi yang diberikan kepada masyarakat untuk mengawal proses penerimaan anggota Polri.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari menyampaikan, untuk tahun ini Polri telah membuka penerimaan terpadu antara lain Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama telah dibuka selama 11 hari kedepan mulai tanggal 4-14 April 2023 pendaftaran melalui situs https://penerimaan.polri.go.id.

Sugeng mengimbau, kepada masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri secara maksimal, baik administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi dan akademiknya.

Sugeng juga mengingatkan kepada orang tua, yang anak-anaknya turut mendaftar menjadi calon anggota Polri, agar percaya dan yakin akan kemampuan putra-putrinya dalam mengikuti seleksi.

“Jika ada yang belum diketahui, agar bisa memanfaatkan layanan call center penerimaan Polri melalui Biro SDM Polda Sulteng di atas, konsultasi tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Sugeng. */YAT