RAYA – Sebanyak 20 orang warga Desa Mohoni Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara mengajukan lamaran kerja di PT Gunbuster Nickel Industry () sebagai calon tenaga kerja lokal. Puluhan warga tersebut mengikuti Job Fair yang dilaksanakan perusahaan industri nikel tersebut dan langsung menjalani tes wawancara.

Job Fair PT GNI dilaksanakan pada Kamis (6/4/2023) di Balai Desa Mohoni  sejak pagi hingga siang hari, sebanyak 82 orang warga lokal mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Morowali Utara ikut dalam kegiatan itu, 20 orang warga calon tenaga kerja tersebut diantaranya warga Desa Mohoni, sementara yang lainnya merupakan warga Desa tetangga maupun warga Desa dari Kecamatan lain.

Kades Mohoni Bartonius Bate kepada media menyampaikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada PT GNI atas pelaksanaan kegiatan Job Fair di Desanya. Pemerintah Desa mengapresiasi langkah penggalangan dan sistem jemput bola perusahaan untuk mengakomodir warga lokal menjadi tenaga kerja melalui perekrutan secara langsung di lapangan.

“Sebagai Kades disini kami berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah melakukan Job Fair di Desa kami dan kami sangat mendukung, harapan saya tim (HRD) yang hadir hari ini dapat melaksanakan Job Fair dengan baik sampai selesainya kegiatan,” ujarnya.

Melalui kegiatan seperti Job Fair tersebut diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara warga Desa dan perusahaan. “Tentunya sama-sama berkoordinasi, saling mendukung antara perusahaan dan pemerintah yang ada di Desa. Warga Desa saya yang hadir kurang lebih 20 orang. Terkait kegiatan ini kami Pemerintah Desa sebelumnya sudah menyampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu perwakilan management PT GNI Jiang menyatakan perusahaan industri nikel PT GNI telah melaksanakan kegiatan perekrutan tenaga kerja di sejumlah Desa Kecamatan Petasia Timur dan Petasia secara berturut sejak bulan Maret lalu, hal itu dilakukan untuk mengakomodir warga 12 Desa lingkar industri untuk menjadi tenaga kerja di perusahaan. Sedikitnya 1.000 lowongan kerja disiapkan perusahaan. VAN