RAYA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) , kembali melaksanakan subsidi dan non subsidi, kali ini dilaksanakan di Halaman Pasar Bambaru, Kecamatan Barat, mulai Senin-Selasa (3-4/4/2023).
“Pasar murah kali ini dilaksanakan di di Halaman Pasar Bambaru, Kecamatan Palu Barat, mulai Senin-Selasa (3-4/4/2023), pukul 09.00-14.00 Wita,” kata Kepala Disperdagin Kota Palu, Zulkifli, Senin (3/4/2023).
Ia mengatakan, seperti pasar murah di kecamatannya lainnya, untuk barang subsidi wajib membawa Kartu Tanda Penduduk () Kecamatan Palu Barat, kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
Pada kegiatan pasar murah tersebut, Disperdagin Kota Palu juga sediakan 560 buah tabung gas elpiji subsidi 3 kg pada Pasar Murah dengan harga Rp18.000 per tabung.
Warga yang berhak mendapatkan subsidi tersebut merupakan warga yang membawa KTP ataupun kartu PKH serta yang terdata sebagai Data Terpadu Kesejahteraan (DTKS).
Lanjut, pasar murah hadir dengan tujuan untuk membantu menyediakan bahan pokok keperluan masyarakat dan juga untuk menekan inflasi.
“Seperti harapan pihak Disperdagin Kota Palu sebelumnya, masyarakat kiranya dapat memanfaatkan hadirnya pasar murah sebaik mungkin dengan membeli bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan selama ,” jelasnya.
Sebagai tambahan, pasar murah subsidi dan non subsidi rencananya akan dilaksanakan kembali dengan lokasi berbeda yakni di Kecamatan Tatanga, mulai Kamis-Jumat (6-7/4/2023).ULU