RAYA- bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) , memberikan simulasi gempa kepada seluruh warga sekolahnya pada Rabu (29/3/2023).

Kepala SD Ninik Mayanti mengatakan bertujuan untuk mengedukasi seluruh warga sekolah cara melindungi diri ketika terjadi gempa bumi, adapun materi yang diberikan melalui simulasi tersebut berupa sosialisasi dan simulasi terkait teknik evakuasi , jika terjadi gempa bumi, seperti melindungi kepala, bersembunyi di bawah meja, serta berlari menyelamatkan diri ke tempat terbuka.

Kata Kepsek, simulasi tersebut penting untuk diberikan kepada peserta didik sejak dini, agar mereka sigap ketika terjadi bencana, mengingat Kota Palu merupakan daerah yang rawan terjadi bencana.

“Tentunya ini sangat penting, apalagi dengan kondisi daerah kita yang memang rawan terjadi gempa, agar anak-anak tahu apa yang akan harus mereka lakukan untuk menyelamatkan diri saat terjadi gempa,” kata Kepsek.

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui simulasi tersebut seluruh warga sekolahnya, khususnya peserta didik mampu mengimplementasikan apa yang telah mereka peroleh melalui simulasi tersebut ketika terjadi gempa, sehingga mereka dapat selamat dan terhindar dari resiko buruk.

“Semoga dengan adanya simulasi ini seluruh warga sekolah, terutama peserta didik bisa lebih sigap lagi untuk menghadapi bencana gempa, tidak panik karena mereka sudah tahu cara menyelamatkan diri dari gempa, sehingga mereka tetap selamat,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN