RAYA – Tim Silaturrahim Pemerintah Kota (Pemkot) di Ramadan tahun ini dijadwalkan mengunjungi 25 selama 16 hari.

“Jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan selama empat hari, namun tahun ini dilaksanakan hingga 16 hari. Memang Kesra ini semakin hari, semakin berkembang,” kata Wali , , saat melepas Tim Silaturrahim Ramadan 1444 H Pemerintah Kota Palu di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Balai Kota, Kota Palu, Selasa (28/3/2023).

Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama Pemerintah Kota Palu kepada para Muballig yang akan turun dalam silaturrahim Ramadan kali ini.

“Terima kasih kepada para Muballig yang telah menyiapkan diri, untuk melaksanakan agenda kerja Pemerintah Kota Palu, yakni menyampaikan pesan-pesan kebaikan, terkhusus terkait dengan bulan suci Ramadan,” katanya.

Ia mengatakan, rencananya Tim Silaturrahim Ramadan yang terbagi atas tiga tim ini akan melaksanakan mulai tanggal 30 Maret – 13 April 2023.

Wali Kota berharap kepada seluruh lurah agar memberikan pendampingan yang baik kepada Tim Silaturrahim Ramadan Pemerintah Kota Palu.

“Mohon dampingi para Muballig kita dengan sebaik-baiknya, serta berikan kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga mengajak para OPD di lingkup juga turut mendukung pelaksanaan Safari Ramadan kali ini.

“Tadi disinggung kalau ada cenderamata dari masing-masing OPD, Alhamdulillah. Anggap itu sebagai buah hati dari kita untuk para imam dan pengurus Masjid, yang InsyaAllah kita berharap mereka mendapat keberkahan dari apa yang kita berikan kepada mereka,” ungkapnya.

25 MASJID DIKUNJUNGI

Tim I bakal mengunjungi Jami Nurul Hudah, Jalan Raya Mamboro, Al-Araf, Jalan Raya Mamboro Lrg Masjid Al-Araf, Asy-Syuhada, Jalan Thalua Konci, Nur Indallah, Jalan Lagumba, Al- Muhajjirin, Jalan Sintuvu, An-Nur, Jalan Karana, Al-Ikhlas, Jalan Karana dan Ar-Rahman, Jalan Tandame Lrg. Labebo

Kemdian, tim II bakal mengunjungi sejumlah masjid di Kelurahan Taipa dan Kayumalue Pajeko, diantaranya, Jami Irsyaadul Amin, Jalan Moh. Amin, Al-Aqrabien, Jalan Damai Labuan Beru, Baitul Jannah, Jalan Lasapandi, Hajarul Akbar, Jalan Kabasara Hasanudin, Jami Nurul Itdjihat, Jalan Trans Sulawesi, Al-Aqrabin, Jalan Kayu Rampe, Al- Muchlisin, Jalan Trans Sulawesi, Raodathul Jannah dan Jalan Rendelele.

Lalu, tim III bakal mengunjungi sejumlah masjid di Kelurahan Kayumalue Ngapa, Pantoloan dan Pantoloan Boya, diantaranya, Jami Nurul Hidayah, Jalan Ndayengsi, Al- Munawara, Jalan Tandu Lemba, AT- Tauhid, Jalan Ndatengisi, Nurul Khairat, Jalan Trans Kayumalue Lrg. Ova, Al-Fatah, Jalan Alfatah, Al-Muhsinin, Jalan Katombo, Al-Ikhlas, Jalan Yumbalibu, Nurul Falah, Jalan Bakusura dan Masjid Al-Istiqomah, Jalan Bahari. HGA