RAYA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota menggelar subsidi dan non subsidi di halaman Kantor Kejaksaan Negeri , Kecamatan Palu Selatan, selama dua hari, sejak Jumat hingga Sabtu (17-18/3/2023).
“Kita kembali menggelar pasar murah. Kali ini kita gelar di Kecamatan Palu Selatan, tepatnya di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Palu, Kecamatan Palu Selatan,” kata Kepala Disperdagin Kota Palu, Zulkifli, Jumat (16/3/2023).
Ia menjelaskan, kegiatan pasar murah itu merupakan sambungan dari kegiatan pasar murah sebelumnya telah dilaksanakan pertama kali di Lapangan Vatulemo.
“Jadi, kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan di Kota Palu, sebelumnya sudah dilaksanakan di Lapangan Vatulemo,” ucapnya.
Dalam kegiatan pasar murah tersebut, menyediakan berbagai macam kebutuhan bahan pokok membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dapurnya.
“Masyarakat hanya perlu atau cukup membawa atau kartu Program Keluarga Harapan (PKH),” kata Kadis Zulkifli.
Harapannya, pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok, apalagi menjelang .
“Olehnya, Disperdagin Kota Palu juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan adanya pasar murah dengan baik,” ucapnya.
Ia juga memastikan persediaan bahan pokok selama Ramadan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Namun, ada satu item bahan pokok, yakni cabai merah mengalami kenaikan harga.
“Sebelumnya, harga cabai merah berkisar Rp40.000 -Rp45.000, sekarang naik hingga Rp75.000-Rp80.000 per kilogram,” katanya.ULU