RAYA- Wujudkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) gandeng Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota . Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding () pada Rabu (8/3/2023).

Melalui kerjasama tersebut, pihak BPOM Kota Palu Palu membantu dalam memantau keamanan dan kesehatan jajanan yang ada di kantin sekolah, melalui pengambilan sampel makanan yang ada di kantin sekolah dan obat-obatan yang ada di Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Kita melakukan penandatanganan MoU dengan dan Balai POM, termasuk dengan instansi terkait Dinkes, bersama-sama berupaya untuk melaksanakan pola hidup sehat, di lingkungan sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Hardi.

Sehubungan dengan itu, Kadis berharap melalui kerjasama tersebut tujuan utama untuk menerapkan pola hidup sehat di sekolah serta mencegah sejak dini dapat terwujud.

“Insya Allah dengan kerjasama ini kita mampu mewujudkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah, dengan demikian kita mampu mencegah stunting sejak dini,” ucap Kadis mengakhiri.JAN