RAYA- Siswi kelas IX H SMPN 2 , atas nama Syahrina berhasil meraih tiga medali sekaligus di tiga ajang berbeda.

Adapun prestasi tersebut yakni meraih juara satu dan membawa pulang medali emas pada Olimpiade Sains Siswa Indonesia (OSSI) 2023 di bidang studi IPA, kemudian meraih juara satu dan membawa pulang medali emas pada Nusantara Science Competition (NSC) 2023, dan meraih juara dua dan membawa pulang medali perak pada National Biology Competition (NBC) 2023.

Atas prestasi tersebut, Kepala SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri merasa bangga kepada salah seorang peserta didiknya tersebut yang berhasil memberikan sumbangsih prestasi untuk nama baik sekolah, kata Kepsek hal itu patut mendapat apresiasi.

“Alhamdulillah sangat bangga tentunya, ini semua berkat usaha, kerjakerasnya, serta ketekunannya dalam berlatih, sehingga mampu meraih prestasi untuk nama baik sekolah, untuk itu saya selaku pimpinan sekolah berterimakasih atas sumbangsih prestasi ini, prestasi ini patut untuk diapresiasi,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Rabu (8/3/2023).

Sehubungan dengan itu, kepsek berharap prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya tersebut dapat menjadi motivasi bagi dirinya untuk tetap semangat dalam belajar dan meningkatkan prestasinya, bahkan Kepsek juga berharap hal itu mampu menjadi  motivasi bagi peserta didiknya yang lain untuk terus mengembangkan dirinya, sehingga mampu meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Insya Allah ini menjadi motivasi bagi dirinya dan bagi yang lain juga agar tetap semangat mengembangkan kompetensi diri, untuk berprestasi di berbagai bidang yang mereka tekuni,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN