RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Sulawesi Tengah (Kanwil Sulteng) menggelar pekan olahraga Pemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”, Selasa (7/3/2023).

Hadir membuka kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi , Syamsul Efendi Sitorus serta para pejabat struktural Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah dan Perwakilan Unit Pelaksana Teknis se–Sulawesi Tengah.

Upacara pembukaan diawali dengan defile kontingan masing-masing UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta dilanjutkan dengan pembacaan laporan panitia kegiatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro yang dilanjutkan dengan sambutan Sulteng, Budi Argap Situngkir.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu menjaga silaturahmi dan kebugaran petugas pemasyarakatan di lingkungan , Kami berharap seluruh pegawai dapat memaknai HBP dengan baik, laksanakan seluruh kegiatan dengan sportif dan semangat kekeluargaan,” ujar Kakanwil.

“Semoga kegiatan ini dapat membangun rasa kebersamaan antar petugas maupun warga binaan pada Lapas/Rutan, sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif dan harmonis,” sambungnya.

Kakanwil berharap, seluruh pegawai dan warga binaan dapat berpartisipasi dalam kegiatan pekan olahraga Pemasyarakatan tersebut, untuk menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan, menjunjung tinggi sportivitas dan meningkatkan imun pegawai dan warga binaan sehingga para pegawai dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diketahui, peresmian kegiatan tersebut, ditandai dengan pelepasan balon udara dan penyerahan bola voli yang dilakukan oleh Kakanwil bersama jajaran Pimti Kantor Wilayah. Adapun kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan tersebut yaitu tenis meja, , Voli, Domino, sepeda santai dan tabur bunga. Pengumuman juara akan dilaksanakan pada puncak kegiatan upacara di Lapas Ampana pada Mei 2023 mendatang. */YAT