RAYA – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama mengadakan kegiatan Tax Gathering tahun 2023 dengan tema “Nabelo Mosinggani, Nabelo Naroso” yang memiliki arti “Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat”, bertempat di Ballroom Best Western Plus Coco Hotel, , Jumat (3/3/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wajib Pajak Orang Pribadi, Wajib Pajak Badan dan Wajib Pajak Instansi Pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan wajib pajak sekaligus memberikan penghargaan dan apresiasi kepada wajib pajak yang telah memberikan kontribusi penerimaan pajak pada tahun 2022.

Wajib Pajak Instansi Pemerintah yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu, , Kabupaten dan Kabupaten Parigi Moutong.

Sekedar informasi, pencapaian realisasi penerimaan pajak tahun 2022 sebesar Rp1,9 triliun dari target penerimaan sebesar Rp1,5 triliun.

Realisasi penerimaan tersebut dapat teralisasi dari kontribusi serta peran aktif dari para wajib pajak. Atas pencapaian tersebut, Kepala KPP Pratama Palu, Bangun Nur Cahya Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan secara langsung maupun tidak langsung dalam pencapaian target penerimaan pajak tahun 2022.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah memenuhi kewajiban perpajakannya, khususnya wajib pajak kontributor penerimaan. Kami sampaikan juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung kantor di wilayah kerja KPP Pratama Palu, termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota Palu, Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, karena telah memudahkan KPP Pratama Palu dalam mencapai target penerimaan yang ditetapkan. Tanpa dukungan dari berbagai pihak, maka target penerimaan KPP Pratama Palu akan sulit tercapai,” ucap Bangun.

Tahun 2022 adalah tahun bagi KPP Pratama Palu karena mampu memenuhi target penerimaan kantor di atas 100 persen dalam 4 (empat) tahun terakhir. KPP Pratama Palu juga mendapatkan penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK), dan penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Lingkup Kementerian/Lembaga Khusus Tahun 2022 dalam program Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

Di akhir kegiatan, Bangun menegaskan bahwa seluruh pegawai KPP Pratama Palu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang kepada wajib pajak dengan terus menjaga integritas sebagai salah satu wujud penerapan -nilai Kementerian Keuangan serta semua layanan yang diberikan tidak dipungut biaya./*HJ