RAYA – Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Training Center (TC) jangka panjang, jelang pelaksanaan Pra PON yang rencananya digelar di Tabanan, Bali.

Pelatih Petanque Sulteng, Andi Brilin mengatakan, TC jangka panjang  dipusatkan di sejak Januari  sampai pelaksanaan Pra PON pada bulan Juli 2023 mendatang.

“Kita sudah kumpulkan sebanyak 10 atlet, terdiri dari 6 putra dan 4 putri dari berbagai daerah untuk TC di . Mereka adalah para peraih medali emas pada pelaksanaan Porprov di Banggai yang lalu,” kata Brilin yang ditemui di sela-sela latihan Petanque di lapangan Sulteng, Rabu (1/3/2023).

Menurut Brilin, sebanyak 13 nomor akan dipertandingkan di Pra PON nanti, diantaranya Singel Man, Singel Momen, Double Man, Double Women,  Double mix, Triple Mix, Triple Man, Triple Women Beregu, Shooting Man dan Shooting Women.

“Dari 13 Nomor yang dipertandingkan, kita target 4 nomor lolos di PON,”katanya.

“Tiap nomor yang dipertandingkan,  hanya enam besar yang akan lolos di PON Aceh-Sumut 2024. Sedangkan tuan rumah sudah lolos secara  otomatis,”jelasnya.

Andi Brilin berharap,  Cabor Petanque bisa memberikan sumbangsih untuk Sulteng Emas yang dicanangkan oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.

“Semoga kita di PON nanti, bisa lebih baik, dan turut berkontribusi mewujudkan Sulteng Emas 2024,” jelasnya. WAN