SULTENG RAYA – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Golden Gate School kini Hadir di Kota . Acara peresmian atau Grand Opening Golden Gate School dibuka oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan nasi tumpeng di Jalan Setia Budi, Kelurahan Besusu Tengah, Senin (27/2/2023) pagi.

Acara Grand Opening  itu turut dihadiri pemilik yayasan Johny Laudi dan Lili Kusuma Chandra, Kepala Sekolah  Rosmayanti, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Golden Gate School Johny Laudi , mengatakan, sejak berdiri tahun 1996 atau telah 26 tahun berpengalaman di dunia internasional, ribuan siswa atau student telah dibawa ke luar negeri untuk mencapai cita-cita dari siswa tersebut.

Ribuan siswa yang dibawa ke luar negeri tersebut diantaranya ke Negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, Singapura, Malaysia serta Negara lainnya.

“Jadi, kami telah mewakili 13 negara untuk memberikan kesempatan kepada seluruh peserta didik dan juga seluruh yang ingin menempuh pendidikan ke luar negeri,” katanya.

“Untuk itulah kami membuat Golden Gate School di Kota Palu. Besar harapan kami bisa membawa siswa-siswi Kota Palu untuk Go Internasional. Tentunya, bulan September tahun ini, kami berencana untuk menghadirkan perwakilan Universitas Luar Negeri, untuk mengadakan pameran internasional yang pertama di kota Palu nantinya,” katanya menambahkan.

Olehnya, selaku ketua yayasan, sangat mengapresiasi atas kerja keras dari seluruh pihak, termasuk di dalamnya ialah dukungan dari pemerintah kota Palu dalam mendorong Golden Gate School Palu, bisa menjadi salah satu sekolah yang memiliki kurikulum plus berbasis internasional yang pertama di Kota Palu.

“Sekolah ini semoga akan menjadi sekolah pertama di Kota Palu dengan mengusung kurikulum Plus, dengan mengajarkan sekolah berbasis internasional menggunakan pengantar dalam Bahasa Inggris,” sebutnya.

“Karena kami tahu, bahwa Bahasa Inggris sangat penting sekali untuk diketahui oleh siswa-siswi yang belajar di Golden Gate School Palu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD-SMP Golden Gate School, Rosmayanti mengatakan kehadiran Golden Gate School diharapkan turut membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Palu.

Rencananya, Golden Gate School mulai menerima siswa pada semenster ganjil tahun ajaran 2023/2024.  

“Harapan kami, dengan diresmikannya Golden Gate School di Kota Palu, bisa menjadi  lembaga yang turut meningkatkan sumber daya manusia di Kota palu. Dimana, memasuki era globalisasi, anak-anak kita dituntut memiliki skill atau kompetensi yang bertaraf internasional,” jelas Rosmayanti.

Kata Rosmayanti, Golden Gate School dilengkapi dengan fasilitas yang memadai serta tenaga pengajar yang profesional. Di setiap kelasnya, peserta didik juga akan dibatasi maksimal 20 orang agar pembelajaran bisa maksimal. 

“Kita juga akan berkoordinasi dan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu untuk hal-hal yang berkaian dengan teknis operasional sekolah kami,”jelasnya. *WAN