RAYA – selalu berkomitmen mendukung aktivitas dijalani bikers tergabung dalam komunitas di berbagai wilayah Indonesia.

Hal itu turut menguatkan hubungan dengan komunitas aktif berkreasi mengekspresikan kecintaannya terhadap Yamaha.

Ikatan kuat itu diwujudkan dalam kebersamaan seperti terealisasikan pada iven Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) mengusung tema ‘Jabat Erat, Melesat Hebat' di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Yamaha turut hadir dalam iven para pecinta motor XSR 155 itu, berlangsung meriah dan semua peserta menghabiskan waktu dengan kegembiraan.

Ratusan peserta datang dari berbagai area, mereka terlebih dahulu melakukan touring dari masing-masing titik kumpul. Selanjutnya bergabung di Yamaha Flagship Shop Semarang mengikuti seminar safety riding digelar Yamaha sebagai bekal berkendara motor kesayangan di jalanan.

Setelah itu, rombongan melakukan fun riding ke 4 landmark Kota Semarang lalu menuju lokasi acara untuk mengikuti agenda iven.

”Kami selalu mengapresiasi keberadaan komunitas Yamaha dan aktivitas yang mereka lakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap motor Yamaha. Semangat dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh komunitas juga menunjukkan mereka menikmati keunggulan motor Yamaha yang mendukung aktivitas harian dan hobi. Bersama dengan Yamaha, langkah komunitas terus maju serta saling menginspirasi dan memotivasi dalam kesatuan yang melekat kuat,” ujar Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta), Paul Himawan, Jumat (24/2/2023).

Sementara itu, salah satu peserta bernama Achmad Maulana menuturkan, Keunggulan Yamaha XSR 155 teruji baik. Achmad Maulana merupakan peserta dari Jakarta menuju semarang memacu motor partner berkendaranya bersama member XBI lainnya, start pada 9 Februari 2023 mengambil rute dari Kalimalang, Jakarta Timur, lalu menuju Indramayu, Cirebon, Tegal, Pemalang hingga tiba di Semarang.

”Saya sangat menikmati rangkaian event Munas ke-2 XBI ini. Mulai dari touring bersama member XBI lainnya dari Jakarta ke Semarang. Kami melewati rute jalanan perkotaan yang nyaman dilewati dengan motor XSR 155 karena didukung suspensi USD (Up Side Down). Juga ada fitur Assist clutch membuat kopling lebih ringan sedangkan Slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Motor XSR 155 saya model tracker, sangat cocok buat touring. Saya memang hobi touring, suka motor custom dan klasik serta berkomunitas. Jadi pas pilih XSR 155 dan gabung XBI. Tampilan motor ini juga gahar dan ganteng bikin percaya diri saat di jalanan. Saya juga pakai XSR 155 sebagai kendaraan harian. Sebelumnya mau beli motor lain tapi beralih karena ada XSR 155 dan pilihan saya pas banget, memuaskan,” tutur Achmad Maulana. */HJ