RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai menggelar launching inovasi penyerahan dan penandatanganan Pengadilan Agama Luwuk Kelas IB tahun 2023, di salah satu hotel di Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (9/2/2023).

Tampak hadir dalam kegitan itu, Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. H. Zulkarnain, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto N, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Luwuk, I Made Aditya Nugraha, Ketua Pengadilan Agama Luwuk, Nurmaidah, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Luwuk mengatakan, Pengadilan Agama Luwuk akan memberikan cahaya  baru dengan inovasi-inovasi yang kami lakukan yaitu bertujuan untuk memberikan pelayanan yang bagi masyarakat.

“Saat ini kami ingin akan melakukan kerjasama atau MoU dengan beberapa instansi dengan harapan ketika dalam situasi dan kondisi darurat kami bisa menghubungi instansi terkait untuk meminta bantuan dan bisa direspon secara cepat,” kata Nurmaidah.

Dikatakannya, MoU ini dilakukan agar bisa bergandengan tangan, bersinergi dan kerjasama yang baik yang Insya Allah akan menghasilkan hasil yang baik pula. “Saat ini Pengadilan Agama eksis di Kabupaten Banggai, olehnya itu kami mengharapkan untuk kerjasama yang baik dengan para instansi,” ucapnya.

Sementara, Wabup Banggai sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang merupakan sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Pengadilan Agama Luwuk.

“Dengan adanya inovasi layanan aplikasi ini, dapat memberikan layanan hukum bagi rakyat pencari keadilan, bukan hanya kepada masyarakat yang beragama Islam, namun juga kepada masyarakat yang non-muslim yang ada di Kabupaten Banggai ini,” jelasnya. */MAN