RAYA – Wakil Wali Kota , dr Reny A Lamadjido, menyebut, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Palu menjadi salah satu sekolah yang banyak melahirkan pejabat di Sulawesi Tengah.

“SMP Negeri 2 Palu merupakan salah satu SMP yang banyak melahirkan pejabat-pejabat yang hebat termasuk mantan Gubernur Sulawesi Tengah dua periode, Longki Djanggola dan lainnya,” kata Wawali Reny saat memimpin upacara Peringatan HUT ke-60 SMP Negeri 2 Palu, Senin (16/1/2023).

Ia mengatakan, SMPN 2 Palu juga memiliki kisah tersendiri dalam perjalanannya hingga menjadi seorang Wakil Wali .

Ia menyampaikan rasa syukurnya dirinya pernah mengenyam pendidikan di bangku SMP Negeri 2 Palu tepatnya tamatan tahun 1976 silam.

Menurutnya, begitu banyak hal yang dirinya dapatkan selama bersekolah di SMP Negeri 2 Palu. Salah satunya, kedisiplinan, sehingga dirinya mampu bersaing dan kini menjadi seorang dokter.

“Saya setiap melewati jalan depan SMP Negeri 2 Palu, saya sangat terharu karena terlalu banyak kenangan di sekolah ini, baik kenangan pelajaran, kenangan bersama sahabat. Dan sampai hari ini angkatan 76 SMP Negeri 2 Palu membuat arisan tersendiri yang sudah kami laksanakan sejak lima tahun yang lalu. Alhamdulillah kami solid-solid saja dan selalu saling bertutur sapa,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada para siswa agar jangan takut berkiprah di luar Kota Palu, karena apa yang didapatkan di SMP Negeri 2 Palu cukup baik, termasuk masalah kesenian.

“Kita juga pada saat itu ensambel, kita dibawa ke Jakarta dan meraih juara ketiga saat itu secara nasional. Oleh karena itu, saya berharap anak-anakku sekalian jangan lengah dan saya yakin di antara kalian pasti ada yang menjadi Wali Kota, Wakil Wali Kota, Gubernur, dan lainnya. Saya yakin SMP Negeri 2 is the best. Saya berharap alumninya bisa menggantikan kami-kami,” pesannya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, Hidayat Lamakarate, Wakil Bupati dan sejumlah tokoh lainnya.HGA