RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Islam (KAHMI) periode 2022-2027 sebanyak 89 orang dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI), di ruang pertemuan Swiss-Belin Luwuk, Sabtu (7/1/2022) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Presidium Majelis Nasional KAHMI Periode 2022-2027, Zulfikar Arse Sadikin, anggota RI, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tengah, H. Andi Mulhanan Tombolotutu, Koordinator FORHATI Majelis Wilayah Sulawesi Tengah, Rahmawati Otoluwa, Kapok Tuut Dim 1308/LB, Pelda Ahmad Yalinda, Kabag Ren Banggai, AKP Chandra, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Banggai, Kasi Intel Kejari Banggai, Firman Wahyudi dan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya Wabup Bupati Banggai menyampaikan, KAHMI dan FORHATI Kabupaten Banggai telah banyak memberikan kontribusi dalam melaksanakan program pembangunan, khususnya di sektor pembinaan kepemudaan Islam dan pendidikan yang jauh dari adanya gesekan-gesekan, baik antara mahasiswa maupun antar umat beragama. “Hal yang sangat ini, patut dan mutlak dipertahankan, agar suasana kebersamaan yang kondusif serta keutuhan dan persaudaraan akan terjalin dengan baik,” kata Wabup.

Wabup berharap, partisipasi aktif KAHMI dan FORHATI dalam pembangunan di Kabupaten Banggai sangat dibutuhkan, dengan memberikan saran masukan pada proses pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan dalam rangka memerangi , keterbelakangan, kebodohan dan ketidakadilan untuk kemajuan bangsa. 

Sementara, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tengah, H. Andi Mulhanan Tombolotutu mengatakan, pelantikan di Kabupaten Banggai ini sangat istimewa. Seluruh pelantikan Majelis Daerah KAHMI yang dihadiri oleh Presidium Nasional ini yakni Kota dan Kabupaten Banggai. dihadiri Presidium Nasional, itu karena akan dilaksanakan kegiatan Munas, maka dilakukan peninjauan dan komunikasi dengan panitia daerah.  “Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman di Kabupaten Banggai. Ini tentunya adalah hasil komunikasi dari Dewan Pakar dan Dewan Penasehat,” kata Andi Mulhanan.

Sementara, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Banggai Periode 2022-2027, Ciko Rusli berharap, semoga kita bisa bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai untuk mendorong banyak hal agar pembangunan di daerah ini bisa tambah maju, sesuai dengan tema yang diambil saat pelantikan ini, Mewujudkan KAHMI Yang Berkualitas Untuk Lebih Bersinergi Dalam Pembangunan Tano Babasalan Menuju Masyarakat Madani. 

Diketahui, Koordinator FORHATI Majelis Wilayah Sulawesi Tengah, Rahmawati Otoluwa juga melantik 28 orang pengurus FORHATI Kabupaten Banggai berdasarkan SK yang ditandatangani Koordinator Presidium Majelis Wilayah FORHATI Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Rostiati Dg Rahmatu. */MAN