SULTENG RAYA –  Sebanyak 95 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Poso, dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Rabu (4/3/2023).

PPK yang dilantik, nantinya akan bertugas di Pemilu serentak 2024.

Pelantikan berlangsung di Ancyra Hotel, dihadiri langsung Bupati Poso Verna Inkiriwang, Kapolres Poso AKBP Rentrix Riyaldi, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin, Komisioner Poso, Ketua Poso serta undangan lainnya.

Pelantikan dan sumpah jabatan 95 PPK Poso diawali dengan pembacaan SK No. 3186/PP.04.1/7202/2022 tentang penetapan dan pengangkatan PPK untuk Pemilu serentak tahun 2024, serta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji PPK oleh Ketua KPU Poso, Budiman Maliki.

“Pelantikan ini menunjukkan bahwa kami selaku penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri, akan tetapi butuh bantuan dari jajaran stakeholder maupun jajaran terkait lainnya,” kata Ketua KPU Poso, Budiman Maliki dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Poso dr. Verna Merry Inkiriwang menyampaikan, Pemilu bukan hanya sekedar mencoblos tapi untuk membangun peradaban berdemokrasi. Semua komponen bangsa harus diperlakukan sama tanpa ada diskriminalisasi ketika akan menyalurkan hak politiknya, hendaknya membuat seluruh pihak merasa dilibatkan.

“Kuncinya adalah semua pihak harus bersama-sama memiliki kesadaran untuk menciptakan iklim politik yang aman, damai, sejuk, tentram dan toleran,” katanya

“Maka dari itu, saya mengajak semua elemen bangsa bergandengan tangan mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024. Selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik saat ini, kedepannya harus tetap menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, berdedikasi tinggi dalam menyelenggarakan pesta demokrasi sehingga membawa kedamaian bagi daerah Sintuwu Maroso tercinta,” harap Verna. SYM