RAYA – sebagai perusahaan memiliki peran dan tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas industri pers di Indonesia.

Salah satu caranya yakni dengan terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para jurnalis yang merupakan bagian utama dari industri pers itu sendiri.

Kali ini, BRI menyelenggarakan inagurasi atau pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism 2024 dimana sebanyak 50 jurnalis terpilih menjadi penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism 2024.

BRI Fellowship Journalism 2024 merupakan program yang ke-5 dan merupakan pengembangan serta penyempurnaan dari program-program sebelumnya. Para jurnalis yang mengikuti program ini merupakan jurnalis terpilih dari 345 jurnalis yang mendaftar dan mengikuti seleksi.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, mengungkapkan, BRI Fellowship Journalism adalah program komprehensif yang melibatkan jurnalis dengan berbagai tahapan kegiatan seperti training, pembelajaran singkat tentang dunia jasa keuangan dan selanjutnya berkesempatan mendapatkan beasiswa dari program Corporate Social Responsibility () untuk melanjutkan studi di jenjang Starta 2 (S2).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua jurnalis yang telah mengikuti program dan mengucapkan selamat kepada jurnalis-jurnalis terpilih. Semoga program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu para jurnalis meraih pendidikan yang lebih tinggi sehingga bisa meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia,” ungkap Hendy yang secara langsung mengukuhkan para jurnalis terpilih dalam acara Booth Camp program BRI Fellowship Journalism 2024 di Bogor, Jumat (17/05/2024).

Ia menambahkan program ini juga merupakan salah satu upaya BRI menjalin relasi yang baik dengan jurnalis media melalui rangkaian program komprehensif, memberikan akses kepada para pelaku , dan memperkaya ekspos pemberitaan melalui kisah-kisah humanis dan inspiratif dari para pelaku UMKM binaan BRI.

Sebagai , sebanyak 50 yang terpilih dalam BRI Fellowship Journalism 2024 tersebut berasal dari jurnalis media online, media cetak, televisi dan radio. Para jurnalis tersebut telah melewati berbagai proses seleksi mulai dari tahap I (administrasi), tahap II (psikotes) dan tahap III (coaching dan mentoring).

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2024, terdapat beberapa kegiatan yang diikuti para jurnalis seperti Journalist on Site, BRI Journalist Bootcamp (sharing knowledge dan networking) dan Journalist Scholarship (program pemberian Peduli). RHT