RAYA- Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mengharapkan para lulusan Universitas Tadulako () dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah Sulawesi Tengah.

Gubernur percaya lulusan Untad memiliki potensi untuk menjadi pemimpin masa depan yang mampu menciptakan perubahan yang nyata dan berkelanjutan, serta memiliki pemahaman yang mendalam tentang tantangan dan potensi pembangunan di Sulawesi Tengah yang dicita-citakan bersama.

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama studi, Gubernur yakin para lulusan ini dapat mengidentifikasi masalah yang ada, dan mencarikan solusi yang inovatif untuk mengatasinya.

Selain itu Gubernur juga mengingatkan, bahwa mereka ini penting untuk membangun kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah, masyarakat, maupun  sektor swasta.

“Dengan membangun jaringan yang luas, kuat dan saling mendukung, akan menciptakan sinergi yang mempercepat kemajuan pembangunan menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera, dan lebih maju,”sebut Gubernur melalui Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Sekdaprov Sulteng Dr. Farid Rifai Yotolembah, S. Sos.M.Si saat membacakan sambutan Gubernur pada Wisuda Angkatan 122, Kamis (22/2/2024).

Namun untuk mencapai itu sebut Gubernur, para wisudawan ini harus memiliki integritas dan etika yang tinggi, karena itu menjadi faktor kunci yang menentukan perjalanan hidup dalam mengarungi kehidupan di masyarakat.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT mengucapkan selamat kepada 1.484 wisudawan dan wisudawati dari 11 Fakultas, 26 Jurusan, dan 90 program studi yang ada.

Dengan harapan mereka ini mampu beradaptasi dengan lingkungan di luar kampus sekaligus mampu menciptakan kesempatan dan peluang untuk bertahap dalam pertarungan hidup di masyarakat.

“Melangkahlah dengan pasti, jemput masa depan yang terbentang, tatalah masa depan, ciptakan kesempatan, buatlah langkah perubahan yang baik dan maju. Setiap langkah kecil yang diambil saat ini adalah bekal untuk melangkah yang lebih jauh dalam meraih impian di masa depan,”sebut .

Mereka juga diminta mempersiapkan keterampilan untuk menghadapi dengan kemampuan leadership yang baik, sosial skill yang luas, kreativitas tanpa batas, inisiatif tiada henti, media literasi yang mendunia, critical thinking yang terarah, information literacy yang akurat, teknologi literasi yang , fleksibiliti yang baik, serta membangun produktivitas, komunikasi, dan kolaborasi dengan para mitra dan masyarakat.

Para lulusan diminta menjadi versi terbaik dalam memenangkan pertarungan di era yang semakin maju dan berkembang. Serta menjadi insan Tadulako pencipta kesempatan dalam menghadapi krisis negeri.

“Kalian adalah agen pencipta kesempatan yang akan membawa perubahan bagi negeri ini, sekecil apapun kesempatan yang kalian ciptakan, Insya Allah bisa membawa perubahan bagi kehidupan di masyarakat, dharma bakti kalian dinantikan oleh keluarga, handai tolan, masyarakat, dan bangsa ini,”pesan Prof Amar, menyemangati wisudawan dan wisudawati. ENG