RAYA  – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS membuka kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 51 Tahun yang dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Konsultasi (RAKON) PKK se-Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan itu mengangkat tema “Terus Berkontribusi Untuk Indonesia Maju Dalam Mewujudkan Morowali Utara Sehat, Cerdas, Sejahtera”.  Rapat Konsultasi akan menjadi forum evaluasi dan perencanaan program maupun kebijakan gerakan TP-PKK yang menghasilkan keputusan sebagai landasan dalam bekerja untuk mewujudkan 10 program pokok PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Delis menyampaikan apresiasi atas prestasi dan pencapaian dari kerja keras seluruh kader PKK sampai ke seluruh Pelosok Kabupaten Morowali Utara.

“Apresiasi yang luar biasa saya berikan atas prestasi yang dicapai, berkurangnya jumlah desa tertinggal dan meningkatnya jumlah desa berkembang menjadi desa maju adalah hasil kerja keras seluruh kader PKK dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Morowali Utara,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Delis menyampaikan harapan untuk seluruh kader PKK sampai ke tingkat desa agar mampu menjadi penggerak di daerahnya, mengindetifikasi seluruh permasalahan dan menemukan solusi terkait permasalahan demi terwujudnya masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, dalam laporannya menyampaikan kegiatan Rapat Konsultasi juga merupakan upaya sinkronisasi dan sinergitas dalam penyusunan program PKK, sehingga melahirkan program rekomendasi yang nantinya akan menjadi pedoman dasar dalam menyusun program prioritas PKK.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Masa Bakti 2023-2026 oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS serta pemotongan tumpeng peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tahun.

Nampak hadir mendampingi Bupati Delis, Wakil Bupati Morowali Utara H.Djira K, S.Pd., M.Pd, Ketua TP-PKK Morut Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt, Ketua I TP-PKK Morut Widyawati M. Djira, Ketua DWP Morut Ny. Husna Musda Guntur, serta sejumlah pejabat esselon II dan Camat se-Kabupaten Morowali Utara. *VAN