oleh

Unismuh Palu Buka Penerimaan Maba

SULTENG RAYA- Universitasmadi Muhamyah (Unismuh) Palu, membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Tahun ini, panitia kembali membuka tiga jalur dalam penerimaan mahasiswa baru, yang pertama jalur undangan, kedua jalur khusus dan ketiga jalur reguler.

Untuk jalur undangan dikhususkan pada alumni-alumni SMA/SMK Muhammadiyah yang memiliki prestasi rengking satu hingga rengking 10 mendaftarkan diri di perguruan tinggi ini, mereka diberikan fasilitas gratis biaya pendaftaran.

Sementara untuk jalur khusus, diberikan kesempatan kepada setiap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang ada di Sulawesi Tengah, menyiapkan satu orang kader Muhammadiyah yang terbaik untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi ini.

Selama mereka menuntut ilmu di Unismuh Palu, akan mendapatkan fasilitas gratis SPP. Dengan ketentuan, setelah selesai masa pendidikan di Unismuh Palu, mereka kembali ke daerahnya masing-masing untuk mengabdikan diri dan membangun daerahnya.

“Ini dikhususkan untuk kader Muhammadiyah yang ada di daerah, dengan ketentuan setelah selesai kuliah di sini (Unismuh Palu), mereka harus kembali ke daerahnya untuk membangun di sana,”kata Ketua Panitia Penerimaan Maba Unismuh Palu, Tahun Akademik 2020/2021, Dr. Farid, SE, MM. Ahad (13/1/2020).

Kata Farid, ini adalah salah satu upaya Unismuh Palu sebagai salah satu amal usaha Perserikatan Muhammadiyah untuk membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader yang ada di daerah.

Jalur terakhir adalah jalur reguler. Ini dapat dilakukan lewat On Line dan Off Line. Untuk On Line dapat mengunjungi pmb.unismuhpalu.ac.id, sementara untuk Off Line dapat mengunjungi langsung sekretariat panitia penerimaan maba Unismuh Palu, di Kampus Biru Unismuh Palu.

Saat ini kata Farid, tim yang telah terbentuk dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi ke daerah, dengan harapan alumni SMA, SMK, MA dapat menjadikan Unismuh Palu sebagai alternatif pilihan selain perguruan tinggi negeri. ENG

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed