RAYA – Banggai menggelar Bakti (Baksos) bedah rumah milik Nenek Sijo (70) warga Dusun Kayuku, Desa Toili, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Ahad (16/6/2024).

Bedah rumah ini melibatkan personel Polsek Toili jajaran Polres Banggai, Babinsa bersama warga setempat.

Kasi Humas Polres Banggai mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena pada hari ini, bisa melaksanakan bedah rumah milik warga yang kurang mampu. Rumah yang dibedah tersebut sudah menjadi layak huni dibandingkan sebelumnya. “Baksos bedah rumah ini merupakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara,” kata Al Amin.

Menurutnya, di momen HUT ke-78 Bhayangkara ke-78 ini, khususnya Polres Banggai terus berbagi dan membantu warga yang kurang mampu dan berharap Polri ke depan lebih dicintai masyarakat.

Sebelumnya kata Al Amin, nenek Sijo tinggal di rumah berukuran 6 x 8 meter yang terbuat dari kayu dengan beratap rumbia. Nenek tersebut tinggal berdua di rumah itu, dengan anak laki-lakinya yang disabilitas atau tidak bisa berjalan.

“Nenek Sijo yang berprofesi sebagai itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Polres Banggai,” jelas Al Amin.*/MAN