RAYA – Banggai mengutus personel terbaiknya untuk mengikuti lomba lari Tour of Kemala Run 2024, di BSD City, Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Banten, Ahad (9/6/2024).

Kasi Humas Polres Banggai, Iptu Al Amin S.Muda di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2024) mengatakan, pihaknya mengirim dua personel untuk mengikuti ajang Kemala Run 2024 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari bersama Yayasan Kemala Bhayangkari.

”Kedua personel tersebut, Bripka Arfandi Abdullah selaku Ps.Paurmin Bag SDM mengikuti kategori lari jarak 21 Kilo Meter (KM) dengan catatan waktu 2 jam dan Briptu Randi Banggu jabatan Bamin Bagops ikuti lari jarak 5 KM, dengan catatan waktu 25 menit, 28 detik,” kata Al Amin.

Menurutnya, kategori yang akan dilombakan dalam kegiatan itu meliputi jarak lari 21 KM, 10 KM, 5 KM dan kids dash. Selain itu, ada juga kategori untuk peserta disabilitas dan tidak bersifat lomba. Kegiatan itu diikuti kurang lebih 10.000 orang pelari lokal dan mancanegara yang dibuka secara resmi oleh Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan mengirimkan kontingen Polres Banggai, saya berharap dapat memberikan kontribusi yang membanggakan untuk Banggai di kancah nasional dan ,” ujar Al Amin.

Sementara, Bripka Afrandi mengatakan, walaupun belum mendapatkan juara tapi banyak memperoleh pengalaman dan menjadikannya sebagai ajang silahturahmi sesama pelari dari berbagai daerah dan mancanegara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya dan Kasat Reskrim AKP Tio Tondy yang sudah mendukung saya untuk berlaga nantinya,” jelas Afrandi.*/MAN