RAYA – Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla menggelar seminar, bahaya narkoba dengan materi, Hindari Narkoba Generasi Muda Sehat Negara Kuat, yang didukung oleh Puskesmas Simpong di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Luwuk Selatan, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (14/5/2024).

Dalam sambutannya Kapolsek Luwuk mengatakan, seminar ini tentang bahaya narkoba, minuman keras (miras) dan seks bebas yang bisa berpotensi besar terinfeksi penyakit HIV/AIDS.

“Jadi pemuda atau remaja harus mampu menjauhi narkoba, karena bahaya obat-obat terlarang tersebut akan sangat merusak masa depan, termasuk didalamnya pelajar-pelajar yang ada saat ini,” kata Kapolsek.

Menurutnya, generasi muda harus mampu menolak hal-hal yang negatif, seperti narkoba, miras dan seks bebas dan jangan sampai terjebak dengan hal-hal negatif tersebut yang akan merusak masa depan.

Bahaya narkoba dan miras lanjutnya, akan sangat berpengaruh negatif, akhirnya terjadi tindak kriminal umum, karena sudah dipengaruhi oleh miras dan berakibat fatal bisa berurusan dengan penegak hukum.

“Kita harus berani menolak narkoba, karena kalian adalah generasi yang menjadi tulang punggung pembangunan nantinya. Tunjukan bahwa generasi millenial mampu menjadi pelopor untuk menolak hal-hal negatif,” pesannya.

Jika ada adik-adik sekalian ketahuan menyalahgunakan narkoba sambungnya, pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku.*/MAN