RAYA – Steering Committe (SC) dan Organizing Committe (OC) Muscab VII Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota secara resmi telah membuka pendaftaran bagi Calon Ketua Umum (Caketum) masa bakti 2024-2027.

Ketua panita pengarah (SC), Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya bersama panitia pelaksana telah bersepakat kegiatan Muscab VII HIPMI dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2024 mendatang.

Olehnya, Rahmat Hidayat berharap kader-kader HIPMI Kota Palu yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, segera melakukan pendaftaran agar bisa melanjutkan kepengurusan HIPMI yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (OC), Gunawan Wibisono mengatakan, panitia membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum BPC HIPMI Kota Palu mulai pada tanggal 23-28 April 2024.

“SC dan OC sudah menentukan setidaknya 22 poin persyaratan yang perlu dipenuhi oleh bakal , diantaranya mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran, melampirkan kartu tanda anggota asli HIPMI, melampirkan sertifikat Diklatcab dan Diklatda HIPMI, pernah menjadi fungsionaris BPC HIPMI, serta sekurang-kurangnya memiliki masa keanggotaan selama 3 tahun,” jelas Gunawan.

Gunawan Wibisono juga menyebut, Caketum harus menyerahkan 10 rekomendasi Anggota BPC HIPMI Kota Palu yang aktif dan terdaftar, dengan ketentuan masing-masing anggota BPC HIPMI Palu hanya bisa memberikan Satu rekomendasi kepada bakal Caketum.

“Anggota BPC HIPMI Kota Palu yang berhak memberikan rekomendasi adalah anggota yang mempunyai KTA dan masuk dalam daftar nama-nama putusan BPL sebagai peserta Muscab HIPMI sesuai SK dari BPD HIPMI Sulteng,”jelas Gunawan.

Gunawan juga mengatakan, Bakal Caketum yang dinyatakan lolos verifikasi akan ditetapkan menjadi Caketum pada tanggal 30 April 2024.

“Kami juga memberi ruang kepada Caketum untuk melakukan kampanye mulai tanggal 05 Mei 2024 sampai saat pelaksanaan Muscab VII yaitu tanggal 12 Mei 2024,” jelas Gunawan Wibisono yang juga Ketua DPD Sulteng ini. WAN