RAYA- Badan Eksekutif Universitas Muhammadiyah () bekerjasama dengan pihak Rektorat kembali melaksanakan Piala Rektor CUP, kali ini adalah akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024.

Sebagaimana Piala Rektor CUP sebelumnya, tahun ini kembali dipusatkan di dalam kampus Biru Unismuh Palu, namun kali ini terdapat dua cabang olahraga yang dilombakan, yakni dan voli putri.

“Tahun sebelumnya, karena masih pertama hanya satu cabor yang dilombakan yakni futsal, tahun ini kami menambahkan satu cabor lagi yakni voli putri,” sebut Ketua Panitia Piala Rektor CUP II, Muh Irfan, Selasa (23/4/2024).

Piala Rektor CUP II tersebut menyasar peserta didik tingkat SMA, , dan MA, dimana sebelumnya panitia telah mengedarkan undangan di 30 sekolah tingkat SMA, SMK, dan MA di dan sekitarnya.

Panitia membuka 16 slot untuk putsal dan saat ini telah terisi 10 slot, dengan harapan semua slot itu dapat terisi sebelum penutupan tanggal 25 April 2024.

Lebih lanjut kata Muh Irfan, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi yang mempertemukan peserta didik dari berbagai sekolah itu bisa berjalan dengan baik, sekaligus sebagai ajang promosi kampus biru Unismuh Palu kepada calon mahasiswa baru. “Semoga bisa berjalan dengan aman, sukses kegiatannya dan sukses promosi kampusnya,”harap Irfan.

Sebelumnya, Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Moh Yusuf Hasmin, S.H., M.H mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah memperkenalkan kampus biru Unismuh Palu lebih dekat lagi ke peserta didik tingkat SMA,SMK, dan MA sederajat yang kelak sebagai calon mahasiswa.

Agar tidak lagi berpikir jika yang itu hanya kampus negeri, karena masih ada juga kampus swasta yang memiliki fasilitas, tenaga dosen, mutu, dan akreditasi yang tidak kalah dengan kampus-kampus maju lainnya di Indonesia ini.

Dimana kini, kampus biru telah terakreditasi “Baik Sekali” belum lagi hampir semua prodinya telah mengantongi akreditasi “B” dan “Baik Sekali”. Begitu juga tenaga dosennya menempati kampus swasta terbanyak doktornya, dan istimewanya memiliki satu dosen bergelar Profesor.

Begitu juga dengan beasiswa, sangat terbuka bagi semua mahasiswa yang memenuhi syarat untuk menerima. “Inilah jualan kita, semoga kegiatan tersebut calon mahasiswa lebih mengenal kampus ini secara dekat, karena sudah datang secara langsung ke kampus ini melihat kondisinya, dan tertarik masuk ke kampus ini sebagai mahasiswa,”harap Warek III. ENG