RAYA –  Kapolda Sulteng Irjen Pol  Dr Agus Nugroho, dinilai sebagai salah satu tokoh kunci dalam menciptakan stabilitas kemanan dan kedamaian di daerah ini. Hal ini bisa terlihat dari dua kali  kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Bumi Sulteng  serta sukses  mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Provinsi Seribu Megalit Sulteng Tahun 2024.

“Meski demikian tidak bisa kita pungkiri,  jika soliditas antara jajaran dan Korem 132/Tadulako  yang selama ini terus terbangun,  juga telah menciptakan stabilitas keamanan dan pertahanan,” kata Ketua , M , SSos. AIFO, kepada wartawan,  Ahad (31/3/ 2024).

Dimata aktivis 98 ini,  Irjen Pol Agus Nugroho merupakan gambaran yang ideal.  Selain punya segudang juga  pemimpin teladan di jajarannya.

“Humanis, profesional dan mengayomi itu ada pada diri beliau,” ungkap Nizar Rahmatu.

Lulusan AKPOL 91 tambah Nizar sangat dekat dengan semua eleman masyarakat. Banyak yang memberikan kesan positif selama menjabat sebagai Kapolda Sulteng.  Mungkin  karena Jenderal Bintang Dua  ini memiliki segudang pengalaman.

Ia pernah manjabat Kepala Diklat Reserse Lemdiklat  Cilember Jawa Barat serta  berkarier di Deputi Bidang Penindakan.

Sepengetahuan Nizar, perjalanan karir Irjen Pol Agus Nugroho cukup menterang. Jebolan Magister Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran ini selain pernah menerima Piagam Pin Emas  dari , juga berupa  Piagam Kesetiaan 8 Tahun dan Kesetiaan 16 Tahun dari Presiden  RI.

Kapolda Sulteng adalah sosok yang sangat menginspirasi, sebab apa yang selama ini dilakukan oleh Irjen Pol Agus Nugroho sangat bermanfaat dan mampu menjaga kondusivitas keamanan di Sulteng dengan berbagai program yang luar biasa.

Nizar pun menilai, dalam mengambil keputusan, Irjen Pol Agus Nugroho  sangat bijak dan tidak banyak bicara, serta matang dalam bertindak. Hal itu terlihat dalam rekam jejak pengungkapan dan penyelesaian kasus-kasus yang ditangani dan segudang prestasi yang diraihnya.

” Tentunya ini akan  berdampak positif bagi seluruh lapisan elemen masyarakat Sulteng. Dimana    jajaran Polda Sulteng dibawa kepemimpinan Irjen Pol Agus Nugroho sudah sangat efektif. Bahkan telah merepresentasikan kerja yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan (Presisi)  karena konsep yang  diterapkan  adalah transformasi layanan yang lebih terintegrasi, transparan, dan cepat,” pungkas Nizar. *WAN