RAYA – Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, di wilayah Kabupaten Tolitoli, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bersama Forkopimda melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan, Senin (25/3/2024). 

Sebelum dilaksanakannya apel gelar pasukan, Bupati Tolitoli, Hi. Amran Hi. Yahya yang didampingi Wakil Bupati Tolitoli, Mohammad Besar Bantilan dan Sekretaris Daerah Tolitoli, Asrul Bantikan serta Forkopimda terlebih dahulu melalukan pemeriksaan pasukan yang akan disiagakan untuk menyambut kadatanggan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Tolitoli.

“Sebelum dilaksanakannya apel gelar pasukan ini, terlebih dahulu saya memeriksa pasukan yang akan disiapkan dan disiagakan dalam penyambutan Presiden Republik Indonesia dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Tolitoli,” kata Amran Hi Yahya. 

Upacara tersebut, dihadiri Wakil Bupati Tolitoli, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, staf ahli Bupati dan para asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, para pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal, / BUMD para pejabat TNI-, rekan-rekan media cetak dan elektronik serta seluruh peserta apel gelar pasukan.

Dalam sambutannya Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya mengatakan, apel gelar pasukan pada pagi hari ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan kita baik kesiapan personiel keamanan dari unsur TNI maupun dukungan keamanan lainnya serta bantuan material dalam bentuk lainnya, guna memberikan gambaran totalitas kesiapan kita semua untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia di daerah tercinta kita Kabupaten Tolitoli. 

Selanjutnya, selaku kepala daerah Bupati menyampaikan beberapa hal kepada peserta apel yang akan terlibat dalam proses pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di daerah Kabupaten Tolitoli untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pahami tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan, tingkatkan koordinasi secara optimal dengan unsur yang terkait di lapangan. Mengingat bahwa ada beberapa agenda sesuai jadwal yang akan dilaksanakan oleh presiden selama berada di Kabupaten Tolitoli. 

Bupati juga berpesan, kedatangan Presiden Republik Indonesia tentunya dengan rombongan yang terdiri dari pejabat negara mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Tolitoli adalah masyarakat yang beradab memiliki sopan santun yang tinggi. Selain itu, juga Kabupaten kita adalah Kabupaten teraman di Sulawesi Tengah maka mari kita jaga keamanan dan ketertiban di daerah yang kita cintai ini.TAM