RAYA – Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani meresmikan pembangunan rumah imam dan marbot Ar-Rahman Mapolres Banggai, Senin (26/2/24) pagi.

Pembangunan rumah imam dan marbot itu, terletak di lingkungan kantor Banggai dengan luas bangunan 7X8 meter persegi type kopel, yang masing-masing terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga, dapur dan satu toilet kamar mandi.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani mengatakan, pembangunan ini dilakukan kurang lebih empat bulan sejak Juli 2023 dengan biaya sebesar Rp469.291.820. “Sumbernya dari swadaya dan partisipasi jajaran Polres Banggai yang beragama Islam maupun beberapa personil yang non-muslim,” katanya.

Ditambahkannya, desain rumah imam dibuat konsep modern dan minimalis, karena terletak di depan gedung perkantoran. Sehingga, 95 persen mengikuti bentuk bangunan yang ada, agar serasi dengan lingkungan. “Tentunya ini merupakan rumah singgah atau fasilitas yang nantinya akan diberikan kepada siapa saja yang menjadi imam dan marbot di Masjid Polres Banggai,” sebutnya.

AKBP Ade juga berterimakasi dan mengapresiasi kepada seluruh personel Polres Banggai yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan tersebut, semogga menjadi amal Jariyah dikemudian hari.

Diakhir peresmian dilakukan baca doa, gunting pita, serta pemotongan tumpeng. Kapolres juga menyerahkan bantuan 2 unit AC dan 2 buah Sprinbad.*/YAT