RAYA – Universitas Tadulako () kembali melaksanakan Wisuda, kali ini adalah Wisuda Angkatan 122 diikuti sebanyak 1.484 wisudawan yang akan dilaksanakan di Auditorium Untad, Kamis (22/2/2024).

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untad, Dr.Ir. Munari, ST, SH, MM mengatakan, peserta wisuda kali ini didominasi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad.

Dari 1.484 peserta wisudawan, yang berasal dari FKIP sebanyak 336 wisudawan, sementara fakultas lainnya seperti Pascasarjana hanya 26 wisudawan, Kedokteran 91 wisudawan, dan Kesehatan Masyarakat 47 wisudawan.

Menyusul Peternakan dan Perikanan 37 wisudawan, Teknik 225 wisudawan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 225 wisudawan, Kehutanan 57 wisudawan, 124 wisudawan, Hukum 107 wisudawan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 143 wisudawan, dan Ekonomi dan Bisnis 216 wisudawan.

Menurut Munari, sebelumnya pada wisuda angkatan 121 yang dilaksanakan pada Bulan November tahun 2023, FKIP juga memegang wisudawan terbanyak yaitu sebanyak 427 dari 1.578 wisudawan.

Munari menambahkan, terkait lulusan skala universitas dengan predikat pujian, diraih oleh Chairunisa Anwar yang berasal dari Program Studi (Prodi) Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dengan Indeks Kumulatif (IPK) 3,98, serta lama masa studi 3 tahun 4 bulan 10 hari. 

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc berharap, para lulusan itu bisa berkarya di wilayah profesional yang mereka minati, sekaligus diingatkan bahwa wisuda sarjana bukanlah titik akhir perjalanan studi dan keilmuan seseorang, tapi justru merupakan titik awal untuk memulai kehidupan dan perjalanan intelektual yang sesungguhnya.

“Belajarlah tanpa henti, karena belajar itu tidak harus berada di ruang formal, selamat meniti karir di luar kampus, jadilah Tadulako-Tadulako muda di tengah-tengah masyarakat,”pesan Andi Rusdin. MG1/ ENG