RAYA – Aparat Polsek Batui menggelar razia kendaraan sepeda yang menggunakan knalpot racing atau brong di Jalan Trans Sulawesi persis di depan Mapolsek Batui, Selasa (30/1/2024).

Disela razia itu, Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan, razia ini dilakukan untuk menindaklanjuti keresahan warga dengan adanya kendaraan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi atau brong yang disampaikan beberapa insan pers kepada Kabagops Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi saat menggelar program Jumat Curhat beberapa waktu lalu.

“Mendapat masukan dari insan pers tersebut, Kabagops langsung memberikan arahan kepada jajaran Polsek Batui untuk ditindaklanjuti keluhan warga tersebut,” kata Kapolsek.

Tanpa buang waktu lama lanjutnya, pihaknya langsung melaksanakan penertiban knalpot brong di wilayah hukum Polsek Batui. “Dari hasil razia tersebut, terdapat beberapa kendaraan warga menggunakan knalpot brong. Mereka diberikan pembinaan dan diwajibkan mengganti knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dengan knalpot standar agar dalam berkendara tidak menganggu masyarakat sekitar,” terangnya.

Kegiatan razia ini sambungnya, merupakan upaya tindak lanjut dari program Jumat Curhat antara Polres Banggai dengan insan pers yang resah atas maraknya kendaraan dengan knalpot berisik itu. “Kami akan terus melakukan razia ini, apalagi kita akan segera melakukan pesta demokrasi, agar terjaga kenyamanan serta tidak menggunakan knalpot brong lagi yang tidak sesuai dengan spesifikasi sepeda motor,” tegas Kapolsek. */MAN