RAYA- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako () telah mengadakan kegiatan ToT untuk Dosen Pendamping Program Kreativitas (PKM) dan Workshop PKM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari (30-31/01/24) di Aula FMIPA,  dengan tema “Saintis Muda Tadulako Menuju PIMNAS 2024″, tidak hanya dihadiri dosen melainkan juga oleh mahasiswa.

Dekan FMIPA, Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si, M.Si dalam sambutannya berharap saintis muda tadulako terus meningkatkan prestasinya. Ia menyebut terdapat dua kegiatan prioritas yang dapat memacu peningkatan mahasiswa yakni melalui PKM dan OR MIPA.

“ Kami memikirkan untuk melakukan kegiatan unggulan agar mahasiswa bisa menambah prestasi ditempat yang baru. Ada dua kegiatan yang kami prioritaskan yaitu; PKM dan OR MIPA. Jadi kami berharap kegiatan PKM di FMIPA nanti kedepannya bisa publikasi D2 atau D3 atau bisa Sinta 1 atau Sinta 2,” harap dekan FMIPA.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA  Untad pt. Syariful Anam, S.Si., M.Si., pH.D., menambahkan bahwa pelaksanaan PKM ini dilaksanakan diawal tahun guna mengikuti tema kegiatan berskala nasional.

“Kegiatan PKM ini akan diisi oleh Bapak Prof. Andi Dian Permana, S.Si., M.Si., Ph.D., Apt., selaku narasumber dan juga akan membagikan pengalamannya selama menjadi dosen pendamping PKM,”sebutnya.

Prof. Andi sendiri sebutnya telah menjadi dosen pendamping yang telah berhasil meloloskan 10 pendanaan dan 7 lolos tingkat PIMNAS 2023.

Selain itu, dosen pendamping PKM ini juga memiliki sejumlah anak bimbingan yang telah menorehkan . *ENG