RAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Banggai melakukan patroli jalan kaki di sekitar Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (24/1/2024).
Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya mengatakan, anggota menyambangi masyarakat di pantai wisata Kilo Meter 5 Kelurahan Maahas dan tempat juru parkir di pertokoan Kelurahan Simpong, Luwuk Selatan. “Tujuannya untuk menyapa dan mengajak warga untuk tertib berlalulintas. Selain patroli jalan kaki ini juga dimanfaatkan untuk mendengarkan feed back dan aspirasi dari masyarakat,” kata Kasat.
Saat melakukan patroli jalan kaki itu lanjutnya, pihaknya berpesan agar para petugas parkir bertanggungjawab menjaga dan mengatur kendaraan parkir supaya jangan sampai hilang, jangan menyebabkan kemacetan dan juga menyebabkan kecelakaan lalulintas. “Anggota mengajak juru parkir bekerjasama menjaga kelancaran lalulintas,” ujarnya.
Menurutnya, angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Banggai termasuk tinggi dengan jumlah korban meninggal dunia kurang lebih dari 49 jiwa dalam kurun waktu satu tahun terakhir.
“Anggota juga mengubah paradigma masyarakat yang kebanyakan menjadikan alasan takut ditilang , padahal itu dilakukan agar tertib berlalulintas, serta menjaga keselamatan diri sendiri,” jelas Kasat. */MAN