RAYA – Sebanyak 19 personel Wanita (Polwan) Banggai menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Pengendalian Massa (Dalmas) dan negosiator di halaman Mapolres Banggai, Rabu (24/1/2024).
Para Polwan itu, digembleng dengan keras agar terampil serta siap menghadapi situasi apapun yang menganggu kamtibmas untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.
Kabag SDM Polres Banggai, AKP Zaenudin mengatakan, Latkatpuan personel polwan Polres Banggai dilakukan untuk memberikan materi sikap tangan berkait dan sikap pegang tali Dalmas. “Sikap itu diantaranya sikap siap, sikap sempura, sikap pokok dan sikap siaga. Sedangkan formasi yang dilatihkan yaitu formasi paruh lembing,” kata Zaenudin.
Menurutnya, latihan ini selain dalam rangka mempersiapkan anggota Polwan dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. “Para Polwan yang dilatih Dalmas ini, dipimpin oleh para instruktur dari Satuan Samapta Aiptu Rusman Putra,” kata Kabag SDM. */MAN