RAYA – Mengawali 2024, Hotel Santika (HSP) mengasah kreativitas dan imajinasi anak-anak melalui lomba menggambar dan mewarnai di meeting room HSP, Sabtu (27/1/2024).
Lomba yang berlangsung di Ballroom HSP bertajuk ‘Bertemu, Berteman dan Bersama Berkarya dalam Kolaborasi Warna 2024' itu, dibagi menjadi dua kategori yakni, kategori A, yakni TK hingga kelas 2 SD untuk lomba mewarnai dan kategori B, kelas 3 SD hingga 6 SD untuk lomba menggambar dan mewarnai.
Public Relation Officer HSP, Ketut Sadrini, mengatakan, lomba tersebut adalah agenda rutin di awal tahun digelar HSP.
“Biasanya, awal tahun belum terlalu padat iven di hotel, jadi pihaknya selalu menggelar iven yang serupa. Ada 60 peserta yang ikut dalam dua kategori ini,” jelas Ketut Sadrini kepada Sulteng Raya, Senin (29/1/2024).
Sementara itu, General Manager HSP, Buntoro Basuki Rahmat, mengatakan, hadirnya lomba menggambar dan mewarnai tersebut, diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak di mengembangkan bakat dan kreativitasnya dalam seni menggambar dan mewarnai.
“Dalam lomba kali ini, kami juga melibatkan salah satu seniman lukis asal Kota Palu, Mohammad Febriandi, untuk memberikan penilaian sekaligus memberikan coaching kepada para peserta,” katanya.
Senada, Mohammad Febriandi, menyampaikan apresiasi atas lomba digelar HSP tersebut. Ia berharap, kegiatan serupa dapat terus dilakukan, sehingga talenta melukis sudah ada sejak dini.
“Saya juga berharap, dari kegiatan lomba seperti ini dapat menghadirkan seniman cilik yang dapat mengikuti jejak saya, sehingga kedepannya Kota Palu dapat menjadi kota seni yang berkilau bak mutiara Aljufri,” kata Febri.HJ