RAYA – Pasca Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Tojo kemarin, Personel Touna bersama Personel Polsek Tojo melaksanakan gotong-royong membersihkan lumpur rumah warga di Desa Tayawa, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Senin (22/1/2024).

Kegiatan gotong royong itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol dan didampingi Kabag Ops Kompol Mulyadi, para PJU dan Kapolsek Tojo, BPD Touna, TRC, Pusdalops BPBD Sulteng, Satpol PP dan aparat Desa Bahari dan Desa Tayawa.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J.M. Hutagaol mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan lumpur dan sampah di rumah-rumah warga merupakan kepedulian sosial untuk membantu warga yang tertimpah musibah banjir. “Kegiatan ini merupakan kepedulian Polres Touna untuk mendukung pemulihan dan pemulangan warga ke kondisi normal setelah terjadinya bencana banjir,” kata AKBP Ridwan.

Lanjut kata Kapolres, Desa Tayawa menjadi salah satu wilayah yang terdampak banjir setelah hujan deras yang melanda kemarin sore kemari. “Kegiatan bersih-bersih lumpur ini melibatkan sejumlah personel Polres Touna dan Polsek serta instansi terkait, menggunakan peralatan seadanya,” ujarnya.

“Kami berada di sini untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir. Bersama-sama kita akan pulihkan kondisi ini dan membantu warga agar dapat kembali ke kehidupan normal,” jelasnya.

Warga setempat sangat mengapresiasi kehadiran dan upaya yang dilakukan oleh personel Polres Touna dan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dalam membersihkan lumpur yang menggenangi rumah mereka. */YAT