RAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Banggai rutin menggelar Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) lalu lintas serta tertib berlalulintas dan mengingatkan pengendara untuk selalu klik Helm saat berkendara, di Jalan Ahmad Yani Kota Luwuk, Kamis (4/1/2024).

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya mengatakan, kegiatan itu dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di wilayah hukum “Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan himbuan secara humanis serta membantu mengancingkan Helm pengendara sepeda hingga bunyi klik,” kata Kasat.

Selain itu kata Kasat, pengendara juga diminta agar patuh terhadap peraturan berlalulintas misalanya, batas kecepatan berkendara, kelengkapan surat-surat, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan serta peduli keselamatan saat berkendara baik terhadap diri sendiri maupun pengendara lainnya.

“Imbauan itu sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan khususnya pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” jelas Kasat. */MAN