RAYA – Anggota RI, berharap kelompok millenial menyiapkan skill untuk menghadapi dunia kerja agar tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

“Untuk millenial kita berharap agar lapangan kerja lebih terbuka. Kemudian, millenial kita, baik yang sudah menyelesaikan pendidikan maupun yang sementara menyelesaikan pendidikan,paling penting itu bagaimana mempersiapkan skill mereka,” kata Anwar Hafid usai memberikan pembekalan kepada Tim Relawan AH Millenial di Jodjokodi Convention Center (JCC), Selasa malam (9/1/2024). 

Menurut Ketua DPD Partai Sulteng ini, yang dibutuhkan millenial untuk mengasah skill yaitu pra kerja, sehingga angkatan kerja bisa menyesuaikan diri dengan lapangan kerja yang tersedia.

“Di Sulteng ini, yang kita butuhkan adalah pelatihan-pelatihan kerja,  sehingga mereka bisa match dengan lapangan kerja yang tersedia. Kita tidak ingin tenaga kerja di Sulteng ini menjadi penonton di daerah sendiri,” jelas Anwar Hafid.

Mantan Bupati Morowali dua periode ini mengatakan, kegiatan pembekalan dan konsolidasi Tim Relawan AH Millenial Kota merupakan bagian dari pelaksanaan kampanye . Kampanye kepada Millenial dilakukan dalam rangka keikutsertaan Anwar Hafid pada pemilihan DPR RI di Pemilu 2024. Kontestasi ini merupakan yang kedua kalinya diikuti oleh Anwar Hafid.

Millenial yang hadir dari seluruh perwakilan kelurahan di Kota Palu itu merupakan cikal bakal relawan Anwar Hafid untuk DPR RI. Kegiatan serupa telah dilaksanakan di 11 Kabupaten yang ada di Sulteng.

Bagi Anwar Hafid, antusias millenial yang hadir merupakan sesuatu yang sangat mengembirakan, karena dirinya banyak mendapat dukungan dari kaum muda.

“Millenial luar biasa memberi dukungan untuk DPR RI. Mudah-mudahan ini bisa dikonversi menjadi suara pada 14 Februari mendatang,”katanya.

“Segmen pemilih pemula itu sangat besar, sehingga menjadi kewajiban bagi kita semua untuk merambah usia itu,”ujar Anwar Hafid. WAN