RAYA- Kasiter Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd mengisi Kuliah Tamu “Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN)” kepada Universitas Tadulako bertempat Gedung C lantai III, Aula Pascasarjana , Kamis (4/1/2024).

Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd pemaparan materi terkait ““Revolusi Mental Pemuda Indonesi Membangun Daya Tangkal Ancaman Radikalisme/Separatisme”.

Pembukaan Kuliah Tamu Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PBKN) ini secara resmi dibuka  oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Dr.Eng.Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc.

Andi Rusdin mengatakan, kerjasama Untad dengan TNI perlu di tingkatkan, khususnya pada penerimaan Mahasiswa Baru kedepannya. “Hari ini KOREM memaparkan materi kepada Mahasiswa Baru, karena mereka masih membutuhkan untuk memahami lebih dalam Konsep Bela Negara,” ujarnya.

Dalam Pembukaan Kuliah Tamu, ia turut mengucapkan terima kasih Kepada Kolonel Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd yang telah menyempatkan waktu untuk mengadakan Kuliah Tamu dan memberikan materi terkait  Bela Negara kepada peserta kuliah tamu.

Kuliah Tamu kali ini turut mengundang Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Bidang Akademik dari pihak Fakultas di lingkungan Untad agar dapat mengarahkan Mahasiswanya dalam menjaga Kesatuan NKRI.

“Kemudian juga yang perlu kita tahu bahwa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Bela Negara masih jarang diimplementasikan di Universitas Tadulako, sehingga dengan Kehadiran Bapak TNI, kita bisa bekerjasama dan menentukan bentuk Program MBKM yang bisa kita lakukan kedepan. Kerjasama ini nantinya juga bisa menjadi manfaat bagi Mahasiswa sekalian,” tambahnya.*ENG