RAYA-Universitas Tadulako () melaksanakan Rapat Kerja (Raker), Kamis (21/12/2023), bertempat di Sriti Convention Hall. Raker ini mengangkat tema “Konsolidasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun Anggaran 2024: Capaian dan Target Kinerja dan Sinergisitas Dalam Transformasi”.

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., dalam sambutannya mengatakan, raker ini menjadi momentum bagi para unsur pimpinan kampus ini untuk melihat kembali, apa saja yang menjadi kebutuhan untuk realisasi anggaran ke depan.

Untuk itu kata dia, penting untuk melakukan evaluasi capaian di tahun 2023, untuk optimalisasi kinerja di tahun 2024 mendatang.

“Dengan target transformasi Untad menjadi Perguruan Tinggi Negeri () Badan Layanan Umum (BLU), kita perlu melihat kembali usulan-usulan program kita ke depan, apakah sudah sesuai dengan target ini atau belum,” ujarnya.

Lanjut rektor, lewat raker ini, ke depan perencanaan program pengembangan Untad dapat lebih terarah dan sistematis. “Harapannya, tidak lagi ada program-program dadakan yang hadir. Perencanaan kita harus lebih optimal,” ujarnya. 

Sementara itu, Koordinator Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Untad Drs. Sumsumarlin, M.Si mengatakan Raker tersebut sejalan dengan tuntutan Organisasi dan Tata Kerja (OTK) baru kampus ini dan juga peraturan pemerintah serta peraturan menteri yang mendasari tentang pelaksanaan perguruan tinggi.

Dengan tujuan katanya untuk mengevaluasi capaian kinerja tahun 2023, kemudian konsolidasi persiapan pelaksanaan tatakerja dan anggaran untuk tahun 2024, sekaligus merumuskan kesepakatan-kesepakatan yang menjadi dasar pada pelaksanaan rencana kerja dan anggaran di tahun 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Jumat (21-22/12/20-2023), dengan menghadirkan 350 peserta, terdiri dari semua unsur pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Tadulako, ditambah dengan Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah,”jelasnya. ENG