RAYA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong () menggelar Pembina Palang Merah Remaja (PMR) di Asrama Diklat, Senin (4/12/ 2023).

Parmout Richard Arnaldo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Adrudin Nur mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta menambah pengetahuan pembina (PMR) di Kabupaten Parmout.

“Palang Merah Remaja merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI yang berkelanjutan disebut anggota PMR. PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan pengembangan kapasitas organisasi,” ujar Adrudin membacakan sambutan PPj Bupati.

Pj Bupati berharap, melalui pelatihan tersebut para pembina PMR dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kepedulian anak-anak PMR seperti tugas-tugas PMR yang disebut juga dengan Tri bakti PMR yaitu berbakti kepada masyarakat mempertinggi keterampilan, memelihara kebersihan dan kesehatan serta mempererat persahabatan nasional.

Pj Bupati juga berpesan kepada pengurus ranting PMI kiranya dapat menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepalangmerahan di setiap kecamatan dan meningkatkan koordinasi dengan pembina anggota palang merah yang ada di kecamatan.

“Untuk itu Kepada Kepala Dinas Pendidikan melalui UPTD di kecamatan saya minta kiranya dapat membantu melakukan pemantauan pembentukan kegiatan PMR sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,”pintanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari guru-guru pembina PMR di setiap sekolah. */AJI