RAYA – Perusahaan sawit di Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, PT Awana Sawit Lestari (ASL) menyalurkan bantuan untuk fasilitas pendidikan di Sekolah Ekstra Kurikuler (ekskul) di ring satu perusahaan, Rabu (29/11/2023).

Legal & Humas , Yudhy Gunawan Abdi, mengatakan, bantuan itu terdiri dari 20 buah kursi, sejumlah alat tulis, dan papan tulis untuk penunjang berlangsungnya kegiatan pendidikan peserta didik.

“Ini merupakan salah satu program sektor pendidikan yang terus kami jaga. Bantuan fisik ini semoga dapat digunakan dengan baik oleh pengelola sekolah ekskul di Desa Sarudu ini,” katanya kepada Sulteng Raya.

“Dengan ini, kami ingin kembali menegaskan komitmen kehadian perusahaan bukan hanya melakukan operasioanl, tetapi memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” ujarnya menambahkan.

Saat ini, kata dia, sekolah Ekskul itu diisi oleh puluhan peserta didik. Mereka melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah itu untuk mengisi waktu luang tanpa mengganggu aktivitas di sekolah masing-masing.

“Mereka juga diajar oleh tenaga pendidik yang kami fasilitasi. Kami berharap dalam siklus pendidikan kecil yang kami bangun ini, semua lini dapat berdaya, termasuk guru-guru yang ingin terlibat,” tutupnya. RHT