SULTENG RAYA – Jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan ziarah ke makam mantan Wali Kota Palu dan mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Senin (27/11/2023).

Ziarah dipmpin Sekkot Palu, Irmayanti, didampingi Asisten Administrasi Umum sekaligus Ketua Korpri Kota Palu, Imran Lataha, itu, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-52 Korpri.

Makam dikunjungi diantaranya, makam Kisman Abdullah di pekuburan keluarga, Jalan Tondei, Kecamatan Biromaru, Kabupaten . Kemudian, makam Baso Lamakarate, di pekuburan keluarga di Biromaru, .

Lalu, makam Syahbudin Labadjo, di pekuburan keluarga di Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten , makam Wahab Patunrangi, di Pekuburan Umum Talise, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.

Terakhir, makam Arifin H Lolo, di pekuburan umum, Jalan Lagarutu, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore.

“Kunjungan ziarah kubur kepada mantan Wali Kota Palu dan Sekkot Palu ini dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri,” kata Sekkot Irmayanti. 

Senada, Ketua Korpri Kota Palu, Imran Lataha, mengatakan, ziarah ke makam mantan wali kota dan Sekkot Palu tersebut sebagai bentuk dan penghormatan atas jasa-jasa mereka dalam membangun Kota Palu.

“Kunjungan ziarah ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kita jajaran Korpri di Kota Palu terhadap jasa-jasa para mantan Wali Kota Palu dan Sekkot Palu dalam membangun Kota Palu pada masanya,” kata Imran Lataha.

HUT KORPRI DIISI SEJUMLAH KEGIATAN

Sebelumnya, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, bersama Wakilnya, dr Reny A Lamadjido, Ketua TP PKK Kota Palu, Diah Puspita, serta Ketua Korpri Kota Palu, Imran Lataha, melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka HUT ke-52 Korpri di halaman kantor Wali Kota Palu, Ahad (26/11/2023).

Gerak jalan santai tersebut merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-52 Korpri tingkat Kota Palu tahun ini.

Selain gerak jalan santai, terdapat kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan, lomba olahraga tradisional, domino, lomba makan krupuk, kunjungan ke makam mantan Wali Kota Palu dan Sekkor Palu hingga pejabat lainnya, serta giat baksos.

Ketua Kopri Kota Palu, Imran Lataha, menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi mempererat tali persaudaraan antarpegawai di lingkup , serta menciptakan lingkungan kerja harmonis dan sehat.

“Diharapkan Keluarga Besar KORPRI dapat terus bersama-sama dan bersinergi positif dalam membangun  Kota Palu Bergerak Semakin Cepat dalam bingkai Palu Mantap Bergerak,” tuturnya. HGA