RAYA – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) , Kombes Pol. Dodi Darjanto melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dinas Ditlantas yang diperuntukan Patroli dan Pengawalan dalam rangka memelihara keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) tahapan .

“Kendaraan yang diberikan oleh dinas agar dirawat sebaik-baiknya, sehingga siap operasional,” kata Kombes Pol. Dodi Darjanto dihadapan anggotanya di lapangan apel Ditlantas Polda Sulteng, Senin (30/10/2023).

“Perhatikan kebersihan, kondisi dan kelengkapan kendaraan, agar kendaraan dinas yang ada dapat lama dipergunakan untuk tugas-tugas operasional,” tambahnya.

Masih kata Dodi, terlebih didalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 tentunya intensitas kegiatan akan semakin meningkat yang harus dilakukan Satgas Kamseltibcar lantas.

Sementara, Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan distribusi logistik Pemilu 2024 dari Kota ke Kabupaten dan Kota telah diberikan pengawalan oleh satgas Kamseltibcar lantas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024.

“Intensitas kegiatan pengawalan akan meningkat lagi apabila memasuki masa kampanye, sehingga kesiapan kendaraan dinas harus benar-benar diperhatikan, sehingga siap dioperasionalkan,” katanya.

Dirinya menyebutkan, dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024, Satgas Kamseltibcar lantas setidaknya telah menyiapkan 20 unit kendaraan R2, 25 unit kendaraan R4 dan 1 unit kendaraan R6. */YAT